Malam Sabtuan

Sebagai anak rantau alias mahasiswa, hangout bareng temen merupakan salah satu stress reliever yang bisa bikin mood up lagi karena akhirnya bisa curhat dari A sampe Z, apalagi sebagai mahasiswa semester tua yang galau skripsi.
Nah, kalo aku sendiri emang jarang banget keluar atau hangout bareng temen, paling-paling kalo keluar bareng itu accidentally karena emang udah bumpet dan diantara kita emang pengen cerita panjang lebar, dan itu bisa banget diitung jari palingan 3 bulanan sekali. Aku dan temen2 aku emang bukan tipe cewek-cewek yang doyan hangout ke cafe untuk sekedar ngomongin gossip, update snapgram kalo kita ngafe atau sekedar foto unya unyu layaknya remaja kebanyakan. Yes, we have so much to do in our own daily life, makannya kita bener-bener nggak bisa planning kapan bisa jalan bareng. Satu hal lagi, kita bukan tipe cewek-cewek unyu yang emang harus keluar kandang (re: kosan) setiap malam minggu, malah nih ya kita selalu menghindari malam minggu, why? karena jalanan bakal super hectic ramenya dan bikin mood males buat jalan-jalan, mending laptop an nonton film sambil nyemil deh. Yaaa... mungkin karena aku sama temen2 aku ini punya sifat yang sama sih, yep... basically introvert, yang emang ngomong kalo emang perlu ngomong. 
Malam sabtu ini, aku sama Nisa salah satu temen aku janjian buat keluar bareng pas ketemu liqo' di mushalla pagi tadi. Yaaa... karena kita emang udah juaarraaanng banget ketemu karena kesibukan kita nykripsi , dan malam ini kita kosong akhirnya kita putuskan untuk hangout bareng. Yaaa... seperti biasa kita saling curhat mengenai skripsi kita masing-masing, tentang dokter kita masing-masing, dan tentang masa depan penelitian kita wkwkwk. Ya .. gitu, menggebu-gebu, kayak jalanan cuma punya kita, terserah apa yang orang bilang kita rame banget 'BODO AMAT'.

Karena kita doyan ngomong ini itu akhirnya kita laper dan beli makan, nah kita cobain makanan korea yang ala-ala gitu kirain enak eh ternyata cuma covernya doang guys yang bagus. Nah, disaat kita makan nih, kita sibuk ngobrol babibubebo lah pokoknya, dan kebetulan samping aku ada 2 cewek yang kayaknya temenan, mereka juga makan. Nah, yang anehnya adalah ketika mereka duduk, si kedua mbak ini langsung ngeluarin hp masing-masing, dan live IG masing-masing without talking each other layaknya seorang teman akrab yang hangout bareng. Jadi intinya mereka lebih memilih eksistensi mereka di instagram dengan ngepost dia makan dimana dan ngapain tanpa ngobrol sekalipun dengan temennya yang jelas2 depan mata. Lah, temennya juga gitu men, sibuk HP an. Akhirnya disitu aku yang bingung, nih 2 bocah lagi berantem apa gimana ya kok sibuk HP an live IG begitu. Lah aku sama si Nisa ngobrolin antah berantah nggak jelas sampe nggak sempet foto selfie unyu2 ala sahabatan gitu guys karena emang percakapan kita lebih asyik daripada harus dihabiskan dengan selfie unyu2 atau live IG. Oke , sekrang emang zamannya era milenial dimana social media menjadi sarana kita buat berkomunikasi dengan dunia luar tapi nggak gitu gitu juga kali sampe ur quality time with ur bestie terenggut hanya karena tergoda live IG.
Tapi emang sih akhir-akhir ini aku liat fenomena yang bener-bener menyedihkan di kalangan remaja Indonesia, dimana orang cuma liat dari covernya doank contohnya di Instagram. Orang akan dicap modis ketika dia bergaya update dari head to toe padahal kita nggak tau dia beneran mampu atau nggak beli barang-barang kek begitu. Hal itu mereka lakukan demi apa? DEMI EKSISTENSI. Jujur aku miris sih liatnya, kenapa mereka lebih suka mengumbar kegiatan yang unfaedah di dunia maya, misal foto terus nulis caption "Abaikan ya pipi tembem ini" lah terus ngapain juga situ ngepost-ngepost kalo misal suruh diabaikan. Sumpah nih ya sering kesel liat orang macam begini, pengen ngatain tapi ntar dosa.
Intinya gini aja, aku juga nggak munafik kalo aku juga penikmat snapgram, tapi ya tau tempat dan kondisi dan juga sisi FAEDAH nggak nya. Masa bela2in update snapgram yang cantik unyu2 take 20 kali tanpa ngobrol sama orang yang jelas di depan kita, nah tujuan situ hangout apa coba?. Kalo emang pinter kita pasti tau kok kapan kita ngepost, dan apa yang emang harus kita post. Sekian malam sabtuan kali ini. Bhay!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommended song :) "Nadya Fatira-Bintang yang Meredup"

6/13 Neuro