Hanabi Matsuri


Hanabi Matsuri adalah salah satu even tahunan masyarakat Jepang. Hanabi sendiri memiliki arti kembang api dalam bahasa indonesia dan matsuri sama dengan festival. Festival ini diadakan serentak disetiap kota di Jepang.
Hanabi matsuri atau festival kembang api ini setiap tahunnya digelar tepat saat musim semi. Orang-orang jepang akan menunggu detik-detik hanabi dengan memakai yukata sambil duduk di pinggiran sungai tepat hanabi akan diselenggarakan.
Biasanya yang menghadiri even ini kebanyakan para muda-mudi jepang yang sangat antusias sekali dengan acara ini. Di pinggir-pinggir sungai juga banyak dijajakan jajanan tradisional Jepang layaknya saat hanami (perayaan mekarnya bunga sakura di Jepang).
Kembang api pada festival ini sangat beragam. Biasanya orang-orang banyak yang menunggu saat-saat kembang api 3 dimensinya dinyalakan. Jangan pikir festival ini hanya festival kembang api layaknya di negara kita. Di Jepang kembang api saat hanabi matsuri dinyalakan selama 1 1/2 sampai 2 jam tanpa henti. Ini membuat decak kagum bagi para penikmatnya. 
Seperti Hanami, orang-orang yang ingin merayakan atau menikmati hanabi matsuri harus rela untuk membooking tempat lebih awal karena banyak sekali turis lokal maupun mancanegara yang tidak ingin melewatkan moment indah ini.(mon)

(Monniq)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommended song :) "Nadya Fatira-Bintang yang Meredup"

6/13 Neuro