My MBTI Test Result


Hasil gambar untuk ENFJ-T

Oke sekarang aku pengen membahas hasil tes MBTI aku. But, sebelum itu aku akan jelasin apa itu tes MBTI. MBTI adalah singkatan dari Myers-Birggs Type Indicator, sebuat psikotes yang dirancang untuk mengetahui preferensi seseorang dalam mengambil keputusan dan melihat dunia. Nah, tes MBTI ini ada 4 dimensi yaitu dimensi dalam perhatian, memahami informasi, menarik kesimpulan dan pola hidup. Kalo kalian penasaran how can you get this test, just check this site guys https://www.16personalities.com/id/tes-kepribadian . Web tes tersebut menyediakan soal tes dalam beberapa bahasa, so dont worry if ur not really expert in english. Setelah menjawab 120 soal tes MBTI maka hasilnya akan segera keluar dengan penjelasan singkat dan contoh tokoh penting yang se-karakter dengan kalian.

Nah, ive been doin this test , and i got ENFJ-T... sebenernya aku ragu dengan hasil tes nya sehingga aku coba lagi dan lagi tes nya but hasilnya tetep guys, im an EFJ-T's.
Jadi sebenernya apa sih kepanjangan dari ENFJT itu? E adalah Extrraverted N adalah Intuitive F adalah Feeling J adalah Judging T adalah Turbulent. Menurut penjelasan singkat tentang ENFJ adalah sosok yang ekstrovert, they really couldnt work on quiet situations. Jadi seorang ENFJ senang sekali bekerja dengan banyak orang, bcs they often getting bored ketika hanya menghadapi situasi yang sama like writer, librarian.... those are not typically work that ENFJ's loved. Selain ekstrovert seorang ENFJ selalu memutuskan sesuatu dengan perasaan, sedikit sekali based on logical. Jadi, mereka itu tipe orang2 yang baper guys heheheheh. Intuitive seorang ENFJ juga dominan, jadi mereka orang yang futuristik, abstrak dan nggak terlalu suka delaited things... suka simple dan not really strict. Orang-orang ENFJ tuh suka banget memotivasi orang lain. Perkataannya seringkali dipercaya orang dan membuat mereka disayangi oleh sekitarnya. Kelemahannya ENFJ tuh gampang banget dibohongin sama orang lain karena sikap trust mereka yang besar ke orang lain. Selain itu karena mereka cenderung dipercaya as a leader , mereka kadangkala memanfaatkan kepentingan itu untukdirinya sendiri but based on their value system. Mereka juga nggak akan segan untuk against the rules ketika rules itu cenderung melenceng dari value system mereka. 

But, how about T? T is turbulent ... sebenernya bukan termasuk karakter yang dominant tapi tubulent tuh juga kadang merugikan karena disini mereka cenderung perfeksionis (aku sendiri sering ngerasa im too perfectionist on several things). Selain itu T disini juga berarti orang ENFJ so eager untuk improve kemampuan mereka... it means they want to keep on struggling even though the have fallen.... kurang lebih seperti itu

That's all about ENFJ-T... (about my character eheheh). Jangan lupa cobain tes MBTI nya yaaa... karena it is so fun when you already known about urself. :) Wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommended song :) "Nadya Fatira-Bintang yang Meredup"

6/13 Neuro