Liburan Tanpa Was-Was dengan Asuransi Perjalanan Travellin

    Travelling adalah aktivitas yang digemari banyak orang mulai dari yang muda sampai yang tua. Travelling digunakan sebagai ajang untuk melepas penat pasca berkutat dengan kegiatan sehari-hari yang membosankan. Selain itu travelling juga digunakan sebagai ajang untuk reuni dengan para sahabat yang lama tak bersua maupun ajang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Akibat padatnya kegiatan sehari-hari membuat orang lebih suka untuk berlibur di hari-hari tertentu misalnya saat weekend. Nah, selain weekend, saat pergantian tahun pun juga menjadi waktu yang tepat untuk berlibur. Tidak terasa sebentar lagi sudah akhir tahun 2016, pastinya banyak orang yang sudah merencanakan ingin berlibur saat pergantian tahun. Tak disangkal lagi, jika saat pergantian tahun nanti jalanan akan penuh sesak dengan masyarakat yang ingin berlibur. 
    Namun sebelum kita berangkat untuk travelling ke tempat tujuan kita, akan lebih baik jika kita merencanakan dengan matang bagaimana liburan kita nanti. Pada umumnya, semua orang pasti akan lebih fokus untuk merencanakan tanggal, destinasi kuliner, destinasi wisata maupun transportasi saat berlibur nanti, padahal ada satu hal yang perlu dipertimbangkan juga lo. Asuransi perjalanan merupakan hal yang juga penting untuk masuk travelling list kita, baik saat destinasi wisata ke luar negeri maupun dalam negeri. Memang sih tidak ada seorang pun yang menginginkan adanya suatu tragedy saat bertamasya, namun apa salahnya jika kita lebih prepare untuk hal-hal yang tidak terduga.
    Nah, sekarang tak usah pusing lagi memikirkan bagaimana asuransi perjalanan kita nanti karena saat ini sudah ada Travellin. Travellin menawarkan asuransi perjalanan berbasis online. Travellin merupakan produk asuransi perjalanan dari Adira Insurance yang bermanfaat sekali untuk melindungi kita dari kerugian saat melakukan perjalanan luar negeri maupun domestik. Pembuatan asuransi perjalanan melalui Travellin pun sangat mudah, cukup dengan mengakses https://travellin.co.id. Di dalam web tersebut banyak sekali produk yang ditawarkan. Pada halaman pertama akan segera muncul kolom untuk mengisi data destinasi, meliputi tanggal keberangkatan, tujuan wisata serta jumlah orang yang akan melakukan perjalanan. Setelah mengisi data destinasi singkat tadi maka sistem dari Travellin akan memunculkan package yang sesuai dengan rencana travelling kita. Mudah bukan?


















Lantas apa maksud package yang ditawarkan tersebut?
Package perjalanan ada dua jenis, ada package luar negeri dan domestik atau dalam negeri. Package luar negeri pada Travellin ada tiga macam yaitu Worldwide Premiere, Worldwide Executive, dan Asia.
Mari kita review sebentar tentang masing-masing package tersebut.
Worldwide Premiere
Package ini memiliki keunggulan bisa diajukan dari negara mana saja serta memberikan benefit 100.000 USD. Di dalam package ini tersedia tiga golongan yaitu individu, keluarga, atau kelompok. Jika untuk proteksi individu, maka hanya perlu membayar 3.25 USD sebagai premi per harinya. Jika keluarga dan kelompok, maka premi yang dibayarkan sebesar 5 USD dan 3 USD per hari. 

Worldwide Executive
Keunggulan package ini adalah dapat diuangkan, dapat diajukan di maupun dari negara mana saja, serta memberikan benefit 50.000 USD. Pada package ini juga tersedia 3 golongan yaitu untuk individu, keluarga, kelompok. Premi harian yang dibayarkan untuk individu adalah sebesar 2.5 USD, 4 USD per hari untuk keluarga, dan 2 USD per hari untuk kelompok.

Asia
Package Asia disediakan untuk yang memang sering berpergian ke negara-negara di kawasan Asia. Ada tiga pilihan asuransi perjalanan untuk individu, keluarga, dan kelompok. Premi yang dibayarkan untuk individu adalah sebesar 1.5 USD per hari, 3 USD dan 1.25 USD per hari untuk keluarga dan kelompok.

Selanjutnya juga ada penjelasan tentang keuntungan yang akan kita dapatkan saat kita menggunakan Travellin. Caranya cukup dengan membuka laman package dan pilih package yang diinginkan. Misalnya seperti saya, saya membuka package Asia untuk melihat keuntungan yang saya dapatkan jika saya menggunakan Travellin.


   Pada gambar tersebut tertera banyak keuntungan serta limit yang disediakan oleh Travellin. Misalnya saat terjadi penundaan penerbangan kita akan mendapatkan besaran nominal maksimal 1000 USD dari Travellin. Selain tentang pembatalan, penundaan perjalanan, Travellin juga akan memberikan kompensasi pada kerusakan bagasi, perawatan medis, kecelakaan saat perjalanan dan masih banyak lagi.
    Selain package perjalanan luar negeri, Travellin juga memberikan package perjalanan domestik. Ada 2 pilihan untuk perjalanan domestik yaitu Domestic Gold, Domestic Silver serta Silver Plus.
Setelah kita mengisikan data destinasi singkat pada laman awal web maka nanti akan muncul package yang ditawarkan oleh Travellin. Biasanya akan muncul dua package yaitu Domestic Gold dan Domestic Silver. Premi yang dibayarkan untuk Domestic Gold adalah Rp12.000/individu dalam satu hari sedangkan premi Domestic Silver adalah Rp10.000/individu per hari. Cukup murah bukan?



    Gambar diatas merupakan keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita menggunakan package domestik dari Travellin. Sama halnya dengan package luar negeri, Travellin juga memberikan keuntungan yang serupa pada package domestik. Mulai dari keterlambatan , pembatalan perjalanan, bagasi hingga perawatan medis saat terjadi kecelakaan dalam perjalanan semuanya tak luput dari proteksi Travellin. Keuntungan lain yang juga akan didapatkan jika kita menggunakan Travellin adalah adanya biaya panggilan emergency dan lain sebagainya. 
   Untuk mendaftarkan asuransi perjalanan pada Travellin, kita dapat mengisi form di laman Purchase. Disana, kita dianjurkan untuk mengisi formulir lengkap tentang data diri, dan rencana perjalanan kita nanti. Setelah itu akan muncul harga premi yang harus kita bayarkan. Ternyata pada Travellin ada diskon premi loh. Setelah itu kita bisa klik payment jika memang kita akan membayar premi. Mudah bukan?


    Laman selanjutnya yang tak kalah penting adalah laman Help. Laman ini bermanfaat sekali bagi kita yang masih belum jelas tentang apa maupun bagaimana produk Travellin. Di laman help ini disediakan bagi para pengunjung web yang ingin bertanya lebih detail tentang Travellin dan Travellin akan membalas pertanyaan pengunjung dengan segera via email. Selain itu juga ada FAQ yang intinya berisi tentang pertanyaan-pertanyaan singkat yang sering dibingungkan oleh para pengunjung web Travellin namun bedanya adalah di FAQ sudah terdapat jawaban dari Travellin.
     Lalu bagaimana cara claim di Travellin?


Caranya mudah, jika terjadi suatu tragedi pada perjalanan wisata, kita harus mengajukan claim maksimal 30 hari pasca kejadian. Setelah itu akses web travellin lalu klik login atau register atau select policy lalu isi formulir claim dan submit dokumen claim, atau kita bisa menelpon Adira care dengan nomer yang tertera pada gambar. Memang akan lebih baik jika kita register terlebih dahulu saat ingin menggunakan Travellin agar nantinya lebih mudah saat mengajukan claim asuransi. Tombol login/register ada di pojok kanan atas web Travellin.
    Sudah tidak diragukan lagi, perjalanan travelling kita akan lebih nyaman, aman dan tanpa was-was dengan adanya asuransi perjalanan Travellin. Jadi tunggu apa lagi, segera masukkan asuransi perjalanan dalam travelling list dan jangan lupa gunakan Travellin sebagai asuransi perjalananmu. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi web Travellin di https://travellin.co.id.

Komentar

  1. Meskipun kadang orang cuek, asuransi Perjalanan emang penting. Tulisan ini sangat bermanfaat!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommended song :) "Nadya Fatira-Bintang yang Meredup"

6/13 Neuro