Ketika Tamu Tak Diundang Datang

Bagaimana rasanya ketika tamu yang tak diundang datang padamu? Dan tamu itu bukannya  membuat hatimu senang tapi malah membuat harimu semakin menjengkelkan~
And i have one story, cekidot!

Kosan memang semakin menjadi sasaran empuk pihak yang NGGAK BERTANGGUNG JAWAB. apalagi kosan putri. Hzzz sumpah bikin mood gue anjlok se anjlok anjloknya -_-
Ceritanya berawal ketika ada seorang ibuk-ibuk yang ngetuk2 pintu kosan. Karena dikira tamu, maka Mam, (warga kos yang udah s3 dan kita panggil mam) bukain pintu.
Dengan lemah lembut dan pake bahasa jawa yang haluuusss begete beliau meminta waktu sebentar untuk dipersilahkan masuk.
Mam akhirnya mempersilahkan beliau masuk, dan ditanyalah oleh Mam apa tujuan ibuk2 itu datang ke kosan kita.
(translate indonesia) "Gini buk, saya ingin menawarkan obat DBD yang diletakkan di kamar mandi. Ini ampuh lo buk buat ngusir nyamuk *iyelah-_- masa ngusir laron!*"

Belum sempat menjawab, si ibuk2 itu basa basi dengan bilang "Wah, anak ibuk cantik!" Padahal yang dianggep anak itu adalah mbak Fani, si mbak warga kosan juga -_- *plis deh buk, nggak usah sok tau*
Belum sempet jawab lagi, si ibuk nyerocos lagi "Buk, ayolah beli.. ini cuma 20 ribu aja, nggak sebanding dengan khasiatnya yang besar"  *-___- deeeeeeeee
Akhirnya karena Mam cape denger ibuk itu nyerocos akhirnya si Mam mengiyakan untuk beli. What The!


Nggak hanya itu loh, masih ada lagi rentetan peristiwa yang bikin gue sama mbak-mbak kos naik darah. Kejadiannya tepat hari ini, HOW A SPECIAL DAY, isnt it?!!!!!
Berawal dari bapak-bapak yang gedor gedor pintu kosan. Karena gue kira tamu, akhirnya aku bukain pintu. Dia langsung nyerocos "Mbak, saya petugas yang diperintah dari RT sini buat menyemprotkan anti DBD."
sontak gue reflek, "Ini nggak bayar kan pak?"
"Nggakk, ini udah rutin tiap 6 bulan sekali kok mbak di lingkungan sini."
"Oooo.." gue masih curiga, dan liat gerak gerik bapak itu
"Saya bukan orang jahat kok mbak. Bisa saya masuk?"
Jleb! what the!! dia tahu ternyata kalo gue nggak percaya.. akhirnya gue persilahkan dia masuk.
Entah alat apaan, yang pasti dia nyemprot kamar mandi pake alat kaya buat nyemprot pestisida. Terus setelah nyemprot2 nggak jelas.. dia tanya lagi
"Bisa saya ke atas mbak?"..Sekali lagi gue curiga. "ngapain pak pake ke atas? Nggak ada kamar mandi atas kok"
"Saya mau nyemprot lubang atas mbak, sekali lagi ya mbak saya ini kerja , saya bukan org jahat."
Eeeee sekali lagi nyolot ini bapak. Akhirnya gue iyakan lagi dia naik ke atas..
Setelah nyemprot nggak jelas, dia bilang "Duuhh mbak, cape bgt naik tangga." Batin gue IYAAALLLAAAHHH!!! SAPA SURUH NAIK TANGGA!
Terus abis curhat kalo cape akhirnya dia keluarin kwitansi, dan nulis biaya penyemprotan.
"Ini mbak kwitansinya, setelah 6 bulan saya kesini lagi."
SUMMPPPAAAHHH EMOSSIIII!!! pengen gue tusuk-tusuk ini orang. SUMPAH NYEBELIIINNNNNN! katanya nggak bayar, malah sekarang suruh bayar 20 ribu!!! siallaaaannnn gue kena tipu.
"Lo pak, nggak bisa gitu dong! katanya nggak bayar. Saya bayar 6 bulan lagi aja!" Kata gue nyerocos
"Lo nggak bisa mbak harus sekarang!"
Karena gue udah enek sama ini orang dan pengen cepet-cepet gue enyahkan dari pandangan mata gue.. akhirnya gue bayar dengan KETIDAKIKHLASAN!
Setelah dia pulang.. mbak2 kos akhirnya tanya kejadian tadi... bla bla bla gue jelasin.
Dan gue sadar kalo selama ini kita kena tipu sama oknum yang mengatasnamakan penyemprotan atau penawaran obat DBD!!! SIAL!
Semoga ajaa ada polisi yang baca *ngarep -__-* dan segera menindaklanjuti para TAMU NGGAK JELAS ini!
pokoknya sumpah! gue sama mbak mbak kos nggak pernah ikhlas ngasih uang ke mereka. Biar tuh makan uang nggak barokah! Dasar tukang tipu orang!! *EMOSI TINGKAT DEWA
Sekian~ *karena emosi gue udah uncontrolled

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommended song :) "Nadya Fatira-Bintang yang Meredup"

6/13 Neuro