Seandainya Saya jadi anggota DPD RI

Diselenggarakannya kompetisi ini membuat saya ingin ikut berpartisipasi, karena dengan mengikuti lomba ini saya bisa mengeluarkan gagasan dan aspirasi saya dalam dunia politik.
Hal itu perlu karena saya pribadi sebagai siswa/ pelajar yang bisa dibilang masih ingusan dalam hal berpolitik bisa merasakan kesemerawutan kepemimpinan dalam negara ini.

Seandainya Saya menjadi anggota DPD RI saya akan .....



1. Mencanangkan Daerah Bebas Sampah

Langkah pertama adalah memasukkan Bebas Sampah dalam tata tertib sekolah. Siapa saja yang berani membuang sampah sembarangan di area sekolah akan dikenai denda dan hukuman. Dan sekolah terbersih akan diberi hadiah.Selain itu juga akan ditambah lagi personel petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan daerah masing-masing.


2. Peningkatan kualitas SDM

Kualitas SDM yang baik akan menunjang keberhasilan suatu perekonomian sehingga perlu adanya pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM. Langkah yang akan saya tempuh diantara menjaring besar-besaran para pengemis, pengamen, anak terlantar untuk diberikan pelatihan khusus agar mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Selain untuk peningkatan SDM hal ini juga berfungsi dalam menekan jumlah pengangguran.

3. Memperbaiki fasilitas-fasilitas pada Daerah Pariwisata

Daerah Pariwisata adalah tempat pundi-pundi devisa yang harus diperhatikan maksimal. Banyaknya fasilitas-fasilitas seperti akses jalan yang kurang bagus, WC atau toilet umum yang tidak ada , kebersihan lingkungan daerah wisata adalah beberapa hal yang perlu dan harus diperhatikan. Fasilitas-fasilitas ini sangat mempengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung. Maka dari itu pembenahan besar-besaran harus dilakukan agar daerah wisata menjadi daya tarik yang bisa mendatangkan devisa.

4. Memperbaiki Fasilitas Jalan Raya, dan Fasilitas umum lainnya

Jalan raya merupakan fasilitas umum yang sehari-hari digunakan oleh masyarakat, jalan raya yang mulus dan tidak berlubang akan memperlancar masyarakat untuk sampai ke tempat tujuan, selain itu jalan yang bagus juga mengurangi jumlah kecelakaan. Fasilitas umum lain yang perlu dibenahi yaitu seperti taman kota sebagai paru-paru kota yang sangat penting adanya.

5. Memberantas KKN

Memberantas KKn bukanlah hal yang mudah diperlukan kerja sama dengan semua pihak. Kali ini saya ingin menanamkan moral pada anak-anak sekolah lewat mulok "Pencegahan KKN dini". Di pelajaran ini diharapkan sejak dini siswa sekolah memiliki moral dan karakter untuk memberantas KKN.

6. Memaksimalkan Perpustakaan Daerah untuk area pendidikan

Perpusda yang sering disebut tempat yang membosankan, akan dibenhi menjadi tempat yang mengasyikkan untuk belajar yaitu dengan penambahan buku-buku terbaru, sekolah gratis bagi orang-orang tidak mampu, dan pameran buku setiap bulannya selain itu juga fasilitas perpus seperti komputer, AC, meja baca, dan bangunan akan dibenahi demi kenyamanan para pengunjung.

7. Pembangunan tempat tertentu untuk para pedagang kaki lima

Pedagang kaki lima yang berjubel di pinggiran jalan sangatlah mengganggu kenyamanan masyarakat. Oleh sebab itu, perlu adanya tempat khusus bagi para pedagang kaki lima. Pedagang kaki lima ini nantinya wajib dan harus menempati tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah yaitu di pinggiran taman kota, sehingga nantinya bisa menjadi area wisata dan tidak mengganggu lalu lintas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommended song :) "Nadya Fatira-Bintang yang Meredup"

6/13 Neuro